Pages - Menu

Saturday 4 June 2016

7 Potensi Pekerjaan Anak Multimedia

    
      Halo semua … Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai 7 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Anak Multimedia. Maksudnya anak multimedia adalah siswa atau alumni dari universitas jurusan multimedia. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa anda yang tidak lulus dari jurusan multimedia dapat menggeluti pekerjaan ini. Tentunya dengan melihat bakat dan keterampilan anda. Oke ini dia 7 Potensi Pekerjaan Anak Multimedia.

1.    Video shooting
Untuk pekerjaan ini modalnya memang cukup besar. Karena anda akan membutuhkan kamera, komputer, LCD, dan Software Editing Video. Potensi pekerjaan ini sangat besar terutama sangat dibutuhkan saat : pernikahan, khitanan, tasyakuran, perpisahan, dan lain-lain. Walaupun modalnya cukup besar namun jika di dalam daerah anda masih sedikit jasa video shooting. Kemungkinan untuk balik modal dan meraih keuntungan sangatlah besar.

2.    Animator
Untuk menjadi animator tentu anda harus belajar dahulu tentang pembuatan animasi. Bisa melalui jalur formal(universitas dan sekolah) maupun dari jalur non formal(les dan kursus). Untuk menjadi animator profesional anda tentu harus mempunyai bakat dan jiwa seni yang tinggi. Dalam mengerjakan projek animasi, anda tidak sendiri. Artinya ada teman anda yang akan bekerja sama dengan anda. Jadi anda harus bisa bekerja secara team. Potensi usaha ini masih sangat besar, mengingat Indonesia masih membutuhkan animator-animator profesional yang dapat menghasilkan animasi yang mampu bersaing dengan animasi luar negeri.

3.    Editor
Editor yang saya maksud ada 2 yaitu editor foto maupun editor video. Jika anda mempunyai bakat meng’utak-atik’ video atau foto. Pekerjaan ini sangatlah cocok. Mengutak-atik disini maksunya mengedit menjadi video/foto yang baik. Jika hasil video/foto anda sangat baik tentu ini akan bisa menjadi pekerjaan anda. Modalnya hanya keterampilan dan tentunya aplikasi-aplikasi editing.

4.    Kameraman
Kameraman ini pada dasarnya hampir sama dengan video shooting. Namun seorang kameraman dapat masuk ke dunia pertelevisian.

5.    Film maker
Menjadi film maker membutuhkan kerjasama tim yang baik. Karena film yang baik, lahir dari kerja tim yang baik. Bagi anda yang berbakat menjadi pembuat film, ajaklah teman-teman dan untuk bekerja sama membuat film. Siapa tahu akan menjadi film yang booming dan populer dan dapat menghasilkan uang

6.    Photographer
Yang ke enam adalah menjadi photographer. Photographer hanya membutuhkan kamera dan juga bakat fotografi, jadi bagi anda yang berbakat dan punya modal. Tidak ada salahnya menjadi photografer atau membuka jasa foto atau membuka studio foto.

7.    Bekerja di pertelevisian
Bekerja di TV mungkin menjadi cita-cita anak-anak multimedia. Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan jurusan lain tetap bisa masuk di dunia pertelevisian. Sebagai anak multimedia tentu mereka akan lebih tahu seluk beluk dunia televisi, maka anda bisa masuk di dunia pertelevisian dan bekerja disana.

Sekian postingan saya mengenai 7 potensi pekerjaan anak multimedia ini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari pekerjaan. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment